info kecantikan – 08533 4033 888

info kecantikan 

Seluk Beluk dan Efek Samping Mikrodermabrasi

Meski menjanjikan kulit lebih bercahaya, mikrodermabrasi tidak boleh dilakukan untuk beberapa jenis kulit.

Mikrodermabrasi adalah tindakan sejenis pengelupasan (exfoliation) yang menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Praktik mikrodermabrasi mendorong produksi kolagen dan bisa digunakan untuk merawat berbagai jenis kondisi kulit dari kulit yang pori-porinya tertutup dan berjerawat hingga jenis yang hiperpigmentasi.

Mikrodermabrasi bisa mengurangi tampilnya garis-garis halus, menjadikan tekstur kulit Anda terlihat lebih halus, namun memperbaiki pori-pori kulit Anda dengan mikrodemabrasi tidak bisa dilakukan untuk semua orang.

Ketika hasil mikrodermabrasi ini terbukti bisa membuat kulit lebih bercahaya, beberapa jenis kulit malah bisa menjadi kasar.

Dan ketika dilakukan dengan sejumlah perawatan anti-penuaan lainnya, bisa memunculkan sedikit efek samping. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk melakukan mikrodermabrasi, Anda harus mengetahui sejumlah panduan dan efek sampingnya.

Hasil mikrodermabrasi
Setelah melakukan beberapa seri mikrodermabrasi, Anda akan mulai menyadari bahwa tampilan kulit Anda lebih bercahaya, cerah, dan bersinar, karena lapisan atas sel kulit mati telah berhasil dikelupas.

Semakin sering Anda melakukan mikrodermabrasi, keriput di kulit Anda bisa terkurangi, dan juga bisa memperbaiki bekas-bekas jerawat di kulit Anda.

Untuk hasil terbaik. Anda sebaiknya meminta terapis Anda melakukan mikrodermabrasi dengan tekanan lembut namun tegas, jangan diseret supaya kulit tidak tergesek dan luka.

Efek samping
Karena mikrodermabrasi adalah praktik pengelupasan, mungkin Anda akan mendapati kulit terlihat kemerahan dan lebih sensitif dari biasanya.

Hasil seperti ini normal dan biasanya terapis akan menganjurkan Anda untuk menjauhi sinar matahari setidaknya 48 jam sehingga sel kulit baru Anda tidak akan terekspos. Juga dianjurkan untuk menggunakan SPF 30 setelah perawatan, dan jangan menggunakan riasan selama enam jam.

Mikrodermabrasi juga bisa sangat mengganggu bagi beberapa jenis kulit. Efek samping paling parah biasanya kemerahan terutama di sekitar daerah mata tempat kulit lebih tipis dari daerah lainnya. Bahkan ada beberapa kasus yang hingga berdarah. Lebih baik jangan gunakan riasan apa pun pada malam hari setelah mikrodermabrasi untuk menyediakan waktu kulit Anda beradaptasi.

Untuk itu, Anda perlu batasan usia dan jenis kulit seperti apa yang bisa melakukan mikrodermabrasi. Efektivitas perawatan ini akan terlihat untuk mereka yang berusia 30-50 tahun atau yang berada di tahap awal proses penuaan.

Adapun jenis kulit yang tidak diperkenankan melakukan mikrodermabrasi adalah yang baru terbakar sinar matahari, luka terbuka, eksim, berjerawat, rosacea, dan dermatitis. Jika Anda sedang berjerawat, tunggulah sampai kulit Anda terbebas dari jerawat untuk menghindari risiko infeksi.

Penulis: Sofeminine/ Dewi Ria Utari

http://www.beritasatu.com

Tips Sederhana Perawatan Kulit Sehari-hari

Beberapa langkah sederhana dalam perawatan kulit sehari-hari :

1. Bersihkan kulit Anda setiap habis berpergian atau beraktivitas baik wajah maupun tubuh secara rutin, minimal dua kali sehari.

2. Gunakan produk pelembab yang kaya vitamin C. Pelembab dapat mengurangi dampak kulit kering

3. Memakai sunblock menjadi sebuah keharusan agar mencegah sinar ultra violet dari matahari langsung ke permukaan kulit.
Untuk orang Indonesia, sunblock yang dipakai saat beraktivitas di dalam ruangan cukup dengan kandungan SPF 15. Namun, kegiatan yang dilakukan outdoor, seperti main golf atau ke pantai, kandungan SPF-nya harus lebih tinggi minimal 30.

4.Mengaplikasikan Perawatan yang Disarankan.
Jika Anda konsultasi ke dokter untuk merawat kulit, lakukan perawatan sesuai anjuran yang diberikan. Jangan merasa kulit Anda sudah sehat dan cantik, lalu tidak lagi melakukan perawatan seperti saran dokter. Perawatan kulit sifatnya berkelanjutan, jadi tidak ada istilah kecanduan obat dokter.

10 KESALAHAN BERMAKE UP

1. Memulas Foundation terlalu tebal.
make up yang cenderung tebal dan berat ini adalah penyebab utama seseorang tampil lebih tua dari usia sebenarnya

2. Warna dasar terlalu terang.
Menggunakan foundation yang lebih pucat atau juga lebih terang warnanya dari wajah kamu akan menonjolkan garis-garis atau kerut halus pada wajah. Maka gunakanlah warna yang lebih gelap untuk menghindari wajah tampak lebih tua

3. Terlalu banyak mengaplikasikan concealer di lingkaran hitam bawah mata.
Dengan kamu mengaplikasikan concealer terlalu tebal, wajah kamu bakal kelihatan seperti memakai topeng

4. Bedak tabur tidak merata
Untuk bagian wajah yang cenderung mengkilat seperti hidung dan dagu, memang sebaiknya menggunakan bedak tabur. Namun pada bagian wajah yang lain, bedak tabur membuat kerut wajah terkesan menonjol dan kulit wajah kelihatan kering

5. Menggunakan blush on merah muda di pipi
Blush on merah muda bisa membuat tampilan pipi kamu terlihat melorot/turun. Lebih baik, sapukan warna merah muda tersebut pada tulang pipi dan jaraknya jangan terlalu dekat dengan hidung

6. Lipstik cair.
Garis-garis indah pada bibir bakalan menghilang seiring bertambahnya usia. jika kamu menggunakan lipstik cair, akan kelihatan seperti melebar dan tidak akan membentuk garis-garis bibir

7.Warna-warna terang.
Warna yang terlalu terang atau terlalu gelap atau juga yang berbau metalik akan kelihatan tebal dan padat di garis bibir kita. Sebaiknya gunakan lisptik warna-warni yang ringan dan lembut.

8. Maskara terlalu tebal
Memakai maskara yang terlalu tebal hanya akan semakin menampilkan bayangan di bawah mata. Gunakanlah warna maskara yang pekat. Ini akan menonjolkan warna putih dari bola mata

9. Eyeliner yang membingkai mata menjadi kecil.
Bentuklah mata sedikit melebar pada bagian luar lingkaran mata.

10. Bush on atau eye liner yang bershimmer
Sedikit tambahan shimmer pada blush on atau eye liner bukanlah masalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s